Uber Dilarang Beroperasi dan Beriklan di Italia

d

Jalaon.com – Beberapa tahun terakhir ini perusahaan ride sharing besutan Travis Kalanick, Uber ini menuai kontroversi dan menjadi polemik di beberapa negara, salah satunya yaitu di Italia.

Baru – baru ini pemerintah Italia telah memutuskan untuk melarang Uber beroperasi di negara tersebut. Selain itu, Uber juga tidak diperbolehkan untuk beriklan dalam bentuk apapun.

Selain itu, Uber saat ini juga telah diberikan waktu selama 10 hari untuk dapat menghentikan secara total terkait penggunaan layanan aplikasi di smartphone.

Seperti yang dilansir dari laman Fortune, Senin (10/4/2017), penyebab dari penghentian layanan Uber di Italia karena adanya tuduhan dari sebuah perusahaan taksi konvensional yang mengatakan bahwa perusahaan Uber melakukan persaingan yang tak sehat, yang akhirnya berdampak pada kerugian taksi konvensional secara signifikan.

Pihak taksi itu telah menggungat Uber ke pengadilan, hingga akhirnya perusahaan taksi memenangkan gugatan tersebut di pengadilan untuk menghentikan pelayanan Uber. Sementara itu, pihak Uber juga diberikan kesempatan untuk mengajukan hak banding.

Tak hanya di Italia, Uber juga dilarang untuk beroperasi di berbagai negara seperti Austin, Texas dan Barcelona (Spanyol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here