Uber Siap Luncurkan Mobil Terbang pada Tahun 2020

d

Jalaon.com – Setelah sukses merintis perusahaan start up di bidang Ride Sharing, kini Uber siap merealisasikan impiannya untuk memberikan pelayanan transportasi dengan menggunakan mobil terbang.

Mengutip dari laman Business Insider, Kamis (27/4/2017), proyek transportasi dengan mobil terbang ini dinamakan Uber Elevate dengan membuat jaringan kendaraan vertical take-off and landing (VTOL) sehingga membuat pengguna layanan dapat mengakses secara langsung layanan udara ini.

Untuk mewujudkan mimpinya ini menjadi kenyataan, Uber menggandeng Dallas-Forth Worth dan Dubai untuk melakukan peluncuran perdana pada tahun 2020 mendatang pada gelaran World Fair 2020 yang akan dilaksanakan di Dubai.

Uber menjelaskan bahwa termotivasinya untuk membuat sebuah layanan ride sharing dengan jalur udara adalah untuk mengurangi angka kemacetan dan dapat menjadi solusi bagi para pengguna layanan yang membutuhkan waktu yang singkat untuk menuju lokasi tujuan.

“Sama seperti gedung pencakar langit yang memungkinkan kota menggunakan lahan terbatas secara efisien, transportasi udara di perkotaan dapat pula mengurangi kemacetan transportasi di jalanan,” tulis Uber dalam keterangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here