Unik, Mobil Masa Depan VW Ini Tanpa Sopir Dan Setir

mobil masa depan

Jalaon.com – Seiring zaman, teknologi memang terus berkembang dan semakin canggih. Bahkan baru-baru ini perusahaan mobil ternama, Volkswagen (VW) mengklaim bahwa mereka dapat menciptakan mobil yang tak memerlukan setir, kendali dan sopir.

Dilansir dari Mirror, VW memperkenalkan mobil konsep berteknologi otonom bernama Sedric di ajang Geneva Motor Show di Swiss, Senin 6 Maret lalu. Sedric sendiri diambil dari kata self-driving car. Mobil ini sudah mengaplikasikan teknologi full otonom sehingga penumpang tak perlu repot-repot mengendalikannya.

Sedric ini dilengkapi dengan lima pemindai laser, tujuh kamera, serta beberapa sensor untuk mendukung teknologi otonom. Untuk mengoperasikan mobil ini pun terbilang sangat mudah. VW menggunakan kunci khusus yang diberi nama OneButton dan penumpang tinggal memberikan perintah pada sistem kendaraan.

Perintah itu cukup menggunakan ucapan layaknya perintah suara pada smartphone. Lokasi tujuan cukup disampaikan secara lisan, termasuk jika ingin berhenti di jalan. Tidak ada perangkat setir serta pedal gas dan rem, semua kendali mobil ini diambil alih komputer. Hebatnya lagi, Sedric juga mampu memberikan informasi mengenai perkiraan waktu sampai ke tujuan.

Meski tak terlalu besar, namun mobil ini bisa menampung empat orang dengan posisi duduk saling berhadapan seperti di ruang tamu. Dengan desain canggih, penumpang bisa menggunakan pintu sistem sliding. VW kini masih menyempurnakan Sedric dan ditargetkan akan dijual resmi pada 2025 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here