Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemerintah Tambah Daya Listrik Hingga 79 ribu MW

d

Jalaon.com – Kabarnya pasokan listrik di Indonesia akan bertambah menjadi 79 ribu Mega Watt (MW) hingga tahun 2019, dimana pasokan listrik saat ini sebesar 56 ribu MW dan akan bertambah secara berahap selama dua tahun kedepan. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan saat melakukan diskusi listrik berkeadilan di Jakarta.

‎”Intinya begini kira-kira kalau PLN mencanangkan tahun 2019 sekurangnya 79 GW menjadi kapasitas terpasang. Tapi harapan minimal 70 GW bisa di 2019,” kata Jonan di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Selain itu, Jonan mengungkapkan bahwa penambahan pasokan listrik tidak akan berhenti di tahun 2019, melainkan akan terus bertahap melakukan penambahan hingga tahun 2025 yang diharapkan akan mencapai 125 MW.

Dengan adanya penambahan pasokan daya listrik ini, diharapkan dapat memenuhi target Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jonan mengatakan bahwa pemerintah saat ini juga berusaha untuk dapat menciptakan daya listrik yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Kita berusaha meningkatkan kapasitas listrik terpasang dengan harga listrik terjangkau,” tutur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here