Published On: Sen, Mei 8th, 2017

Usai Menjadi Korban Phishing, Google Sematkan Penguat Keamanan Gmail

d

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google telah menjadi korban phishing oleh pihak yang tak dikenal. Hal ini menyebabkan banyak akun pengguna Gmail yang menjadi korban peretasan.

Setelah kejadian tersebut, Google memberikan imbauan kepada para pengguna Gmail untuk berhati – hati terhadap akun yang mengirimkan sebuah tautan tak dikenal yang memberikan link mengarah ke Google Docs, karena jika mengikuti tautan tersebut maka pengguna akan bisa menjadi korban Phising dan peretasan.

Seperti yang dilansir Android Headlines, Senin (8/5/2017), Google saat ini sudah melakukan peningkatan keamanan untuk menghindari kejadian serupa dengan menggunakan machine learning yang berguna untuk mendeteksi spam yang masuk melalui email.

Tak hanya itu, Google juga menggunakan pemindai attachment email yang berfungsi untuk mencegah malware yang tersemat dalam file yang dikirimkan melalui Gmail.

 

Sementara itu, untuk mengupayakan agar pengguna Gmail dipastikan tidak mengikuti tautan yang berbahaya, Google menggunakan peralatan tambahan yaitu Safe Browsing. Selain itu plugin ini juga berguna untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan akun pengguna yang diretas.