Published On: Sen, Apr 10th, 2017

Van Gaal Bikin Pemain Ini Seperti Robot

Twitter @SchneiderlinMo4

Twitter @SchneiderlinMo4

Jalaon.com – Morgan Schneiderlin sangat kesal dengan eks pelatih MU, Louis van Gaal. Menurutnya, van Gaal telah membuat dirinya kehilangan permainan terbaik.

Scheneiderlin dibeli van Gaal dari Southampton pada musim 2015/16. Saat itu Setan Merah menebusnya dengan harga 25 juta pounds.

Sayangnya, pemain timnas Prancis itu malah jarang diturunkan sebagai pemain inti. Ia justru kerap dicemooh fans karena tidak bermain bagus dalam setiap pertandingan.

“Musim pertama bersama van Gaal sungguh menyakitkan. Saya tidak pernah bisa menikmati pertandingan,” kata Schneiderlin seperti dilansir Manchester Evening News.

“Dia tidak pernah memberikan kebebasan meski saya punya pengalaman di Liga Inggris. Van Gaal membuat saya seperti robot,” katanya menambahkan.

Pergantian manajer ke Jose Mourinho tidak membuat Schneiderlin gembira. Ia akhirnya dijual ke Everton pada musim dingin kemarin.

“Ketika seorang pemain terlalu banyak berpikir di lapangan, maka dia tidak akan efektif. Apalagi di MU dimana tekanan begitu besar,” kata pemain berusia 27 tahun itu mengakhiri.