Published On: Sel, Mei 23rd, 2017

Wakil Kadin Jakarta : Isu Radikalisme & Sara Pengaruhi Iklim Investasi

da

Jalaon.com – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menilai bahwa isu radikalisme dan SARA yang akhir – akhir ini terjadi, dapat mengganggu stabilitas ekonomi, politik dan juga investasi di Indonesia.

Selebihnya ia menjelaskan bahwa pada tahun 2018 akan ada pilkada serentak di seluruh daerah dan juga pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang akan dapat terganggu apabila isu radikalisme dan SARA saat ini tidak segera diredamkan.

“Kita akan menggelar pilkada serentak di 2018, lalu pesta demokrasi yang lebih besar lagi di 2019, jadi hiruk pikuk ini masih akan kita rasakan. Penting sekali menjaga stabilitas politik dan ekonomi dari isu-isu radikalime, karena kalau tidak kondusif, iklim ekonomi dan bisnis pengusaha bisa terganggu,” katanya di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Sarman pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan isu radikalisme dan SARA yang justru dapat merugikan bangsa ini sendiri.

Sarman juga meminta kepada pemerintah agar dengan segera meredam dan menyelesaikan permasalahan atau polemik yang saat ini masih terjadi. Karena ia menilai hal ini akan berpengaruh kepada iklim investasi di Indonesia, pasalnya para investor akan mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam jangka panjang kepada negara yang telah terjamin keamanannya dan kepastian hukumnya.

“Kami minta pemerintah menyelesaikan permasalahan menyangkut radikalisme, isu SARA karena kejadian di Jakarta kemarin (dugaan penistaan agama) berpotensi merembet ke daerah, dan akhirnya dapat berpengaruh ke iklim investasi di Indonesia bila tidak segera cepat diselesaikan,” jelas Sarman.