Published On: Sab, Mei 27th, 2017

Wakil MUI Mengimbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Isu Bom Teror

da

Jalaon.comBom bunuh diri di Kampung Melayu hingga kini masih dalam tahap penyelidikan oleh petugas kepolisian dan tim Densus 88 Antiteror untuk mengungkap jaringan terorisme yang menghilangkan tiga nyawa anggota Polri dan beberapa korban jiwa yang lain.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Zainur Tauhid mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan beredarnya berita – berita khususnya di media sosial yang masih simpang siur. Zainur meminta masyarakat untuk percaya dan menyerahkan kepada kepolisian.

“Jadi jangan terprovokasi, jangan terpengaruh akan berita yang simpang siur atau berita tidak benar,” ujar Zainur di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Zainur mengatakan bahwa jaringan terorisme sudah dipastikan dari golongan orang yang tidak mengenal agama, dan mereka merasa apa yang diyakini adalah yang paling benar. Salah satunya yaitu boleh membunuh orang kafir dimanapun berada.

“Apalagi ini menjelang Ramadan, kita semuanya harus kembali kepada keimanan. Dan korban yang berjatuhan kemarin itu juga mayoritas muslim, artinya terorisme tidak mengenal agama,” katanya

“Mereka merasa ajaran dia paling benar dan yang lain salah, sehingga didalam paham yang radikal dia dapat mengatakan yang lain itu kafir dan boleh dibunuh atau ditiadakan,” Zainur melanjutkan.