Published On: Rab, Apr 5th, 2017

Walikota Jaksel : Longsor di Jagakarsa Kemungkinan Konstruksi Lahan Tidak Baik

d

Jalaon.com – Selasa, 04 April 2017 telah terjadi tanah longsor di kawasan Jalan Pemuda I RT 08/09, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun, penyebab bencana longsor ini masih belum diketahui secara pasti, entah itu termasuk kelalaian ataukah murni musibah, seperti yang diungkapkan oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kuriadi.

“Belum tahu ini ada kelalaian apa nggak. Itu urusan polisi. Sekarang sudah ditangani Polsek,” katanya saat di lokasi longsor, Selasa, 4 April 2017.

Tri Kurniadi mengatakan bahwa ia melihat pondasi bangunan yang telah dibangun di lokasi tersebut kurang baik, sehingga konstruksinya pun tidak kuat dan menyebabkan tanah longsor.

“Lahannya punya orang kok itu. Saya lihat yang awam, konstruksinya nggak bagus. Itu kan baru dibikin pondasi. Harusnya digali dulu. Jangan ditumpangi gitu saja. Sanksinya urusan polisi. Kita sekarang bantu yang kena musibah saja,” sambungnya.

Sebelum terjadinya longsor di Jagakarsa, waktu itu kota Jakarta diguyur hujan yang cukup lebat diserai dengan angin kencang, kemudian dilaporkan bahwa di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa telah terjadi longsor dan ditemukan beberapa warga mengalami luka – luka.