Wanita Cenderung Menyembunyikan 3 Hal Dari Suami

Menikah adalah sarana kebutuhan manusia untuk melanjutkan kehidupan dengan memiliki keturunan. Setelah menikah suami istri akan memperbincangkan tentang rencana masa depan.

Namun bagi mayoritas wanita, ada beberapa hal yang cenderung wanita sembunyikan dari suaminya, walaupun pria juga kadang menyembunyikan sesuatu dari istrinya.

Para ahli memberitahukan ada beberapa hal yang umumnya disembunyikan oleh wanita seperti yang dilansir dari Foxnews, Selasa (5/7/2016) berikut ini:

 

1. Masalah kesehatan

Jika seorang wanita menemukan kejanggalan yang mencurigakan seperti adanya tahi lalat yang mencurigakan atau benjolan di payudaranya, wanita mungkin akan lebih sering memberitahukan ibunya saja.

“Wanita akan menyembunyikan kekhawatirannya dari pasangan mereka untuk melindungi suaminya dari tekanan, terutama jika hal tersebut sepertinya merupakan hal yang besar,” kata psikolog Kristen Carpenter, PhD, seorang direktur di Ohio State’s Wexner Medical Center, yang menangani tingkah laku kesehatan pada wanita.

Namun hal ini juga kurang baik, karena Anda hanya memberitahukan ibu Anda tanpa membiarkan suami Anda untuk membantu juga. Padahal, suami lebih berhak tau atas apa – apa yang terjadi pada istri.

”Anda menutup diri dari dukungan suami dan tidak membiarkannya untuk mengetahui kekhawatiran yang sedang Anda alami,” ujarnya. Sehingga lebih baik jangan menahan diri untuk memberitahukan masalah Anda pada suami, karena Anda layak untuk mendapatkan bahu untuk bersandar dan dukungan dari pasangan.

 

2. Masalah dalam hubungan

Di dalam sebuah rumah tangga, pastilah Anda yang namanya perbedaan pendapat atau cara berfikir yang bisa menimbulkan pertengkaran. Jika wanita sepertinya tidak bisa melalui masalah dalam hubungan pernikahannya secara pribadi, mereka cenderung akan menjadwalkan sesi terapi tanpa kehadiran suami mereka.

“Lalu apakah tujuan mereka? Untuk memutuskan apakah hubungan ini layak untuk dipertahankan atau tidak,” ujar Carpenter.

Saat melakukan sesi ini sendirian mungkin efektif untuk Anda, namun untuk menjaga kepercayaan suami Anda, akan jauh lebih baik jika suami anda juga turut duduk menemani Anda.

 

3. Preferensi seksual

“Wanita tidak berbicara banyak mengenai seks dan sangat jarang melakukan pembicaraan seks pada acara yang resmi seperti perkumpulan mengenai kepuasannya. Selain itu, wanita biasanya hanya menerima saja kehidupan seksualnya. Jika itu rasanya ‘kurang memuaskan?’ wanita hanya ‘sepakat’ saja, namun jangan cuma sepakat saja!” ujarnya.

Hal ini seringkali dilakukan oleh istri, umumnya menurut istri tidak ingin memberitahu suami, lantaran berpikir hal tersebut mungkin akan menyakiti hati suami.

“Ini adalah topik emosional dan wanita takut akan menyakiti perasaan suaminya, sehingga saya selalu menyarankan para istri untuk melakukan pembicaraan mengenai seks dengan suaminya. Bicarakan perlahan-lahan dan beritahu ia sesuatu yang Anda tidak suka dan apa yang Anda suka,” tutur Carpenter.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here