Warga Puncak Bogor Menuntut Petugas Siap Siaga Pantau Jalur Puncak

d

Jalaon.com – Puluhan warga puncak Bogor menggelar aksi doa bersama untuk mendoakan para korban kecelakaan beruntun yang terjadi di Tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Sabtu 29 April 2017. Dalam aksi doa bersama tersebut juga dihadiri keluarga dari korban kecelakaan.

Koordinator Aksi doa bersama, Muhamad Muhsin, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk dari kepedulian warga setempat dengan korban kecelakaan serta mendoakan arwah korban yang meninggal dunia.

“Aksi ini sebagai solidaritas juga bentuk keprihatinan kami karena jalur Puncak masih rawan kecelakaan,” katanya, Sabtu (29/04/17).

Selain menggelar doa bersama, Muhsin beserta warga yang hadir juga mengajukan beberapa tuntutan kepada pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan keamanan wilayah puncak tersebut, karena dirasa hingga saat ini kawasan Tanjakan Selarong masih rawan kecelakaan.

Dalam orasinya, Muhsin meminta petugas keamanan untuk memeriksa kendaraan bus atau muatan yang sudah tidak layak untuk melakukan tanjakan agar tidak dipaksakan.

“Bus pemerintah, TNI, POLRI yang sudah tidak layak jangan dipaksakan beroperasi,” ucap Muhsin.

Muhsin yang mewakili aspirasi warga juga meminta petugas Dishub agar selalu siaga untuk memantau lalu lintas puncak di rest area. “Dan Dishub wajib siaga 24 jam di setiap rest area dan gerbang masuk Puncak. Termasuk mengkaji ulang peberlakuan satu arah,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here