Published On: Sen, Jun 19th, 2017

Wartawan Antara Mendapat Perlakuan Buruk dari Oknum Brimob

Jalaon.com – Salah satu wartawan dari kantor berita Antara, Ricky Prayoga telah diintimidasi dan dianiaya oleh anggota Brimob saat Ricky hendak meliput ajang BCA Indonesia Open 2017, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 18 Juni 2017.

Saat ingin meliput kedalam hall, sebelumnya Ricky menuju ke ATM centre kemudian mengantri dibelakang Sales Promotion Girl (SPG), saat itu Ricky tidak sengaja mengarahkan pandangannya kepada sekumpulan anggota Brimob, dan kebetulan salah satu anggota Brimob yang bernama Adam juga memandang Ricky.

“Mungkin secara tidak sengaja (para Brimob itu) melihat saya. Ketika itu saya beradu pandang dengan salah satu petugas bernama Adam,” kata Ricky.

Karena merasa tersinggung dan ditantang, Adam pun berjalan menghampiri Ricky dan memandangnya dengan tatapan sinis serta nada bicara yang arogan.

“Saya dalam posisi baru datang, mengira ada yang salah dengan penampilan, saya langsung bertanya, ‘ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya?” tanya Ricky kepada Adam.

“Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia,” jawab Adam kepada Ricky.

Bukan menjelaskan maksud dari Adam mendatangi Ricky, malah wartawan Antara ini mendapatkan penganiayaan dari Adam dan anggota Brimob yang lainnya.

“Saya difiting (dikunci lehernya), berusaha dibenturkan ke tripleks, dan berusaha dibanting. Saya berusaha melepaskan diri dan menanyakan, maksudnya ini,” ungkap Ricky.

Kemudian salah satu rekan Adam sesama Brimob mengancam untuk memukul Ricky karena dia merasa ditantang oleh Ricky dengan tatapannya yang tidak sengaja diarahkan kepada Anggota Brimob.

“Kau nantang-nantang petugas, ku kokang juga kau,” kata salah satu anggota Brimob.

Setelah Rciky melawan dan menolak untuk diseret para anggota Brimob, salah satu rekan Adam sempat menantang Ricky untuk berkelahi dengan melepas ID wartawan dan seragam Brimob.

“sikap lunantangin, bro. Ayo kita selesaikan di luar lu lepas ID lu dan gue lepas seragam gue” ucap salah satu anggota Brimob.

Tidak lama kemudian salah satu anggota Brimob senior bernama Dwi menghampiri Ricky dan Adam dan mencoba menenangkan situasi, setelah itu situasi mereda dan Dwi meminta Ricky dan Adam berjabat tangan.

Namun, tidak ada perlakuan para anggota Brimob junior kepada Ricky setelah dimediasi oleh Dwi.

“Namun, bapak Adam ini menyalami saya tanpa melihat saya dan rekan-rekannya langsung meninggalkan tempat tanpa satu kata pun. Terkecuali Pak Dwi dan rombongannya,” papar Ricky.