Published On: Rab, Apr 26th, 2017

Wiranto : Isu Reshuffle Tidak Perlu Diributkan

d

Jalaon.com – Semenjak berakhirnya Pilkada DKI Jakarta, beberapa hari terakhir ini masyarakat diributkan dengan isu adanya reshuffle menteri kabinet kerja oleh Presiden Jokowi. Sehubungan dengan ini juga dikabarkan bahwa Gubernur DKI, Ahok akan menjadi salah satu menteri dalam kabinet kerja.

Menanggapi hal ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menjelaskan bahwa feshuffle adalah hak presiden, jadi tidak ada yang perlu diributkan.

“Saya kira begini ya, jangan tanya saya soal reshuffle. Itu kan hak Presiden, untuk apa diributkan, setiap minggu itu ada isu reshuffle. Ini sudah jadi isu bulanan, bahkan mingguan. Jadi untuk apa ditanggapi?” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (26/4/2017).

Wiranto kembali menegaskan bahwa urusan pergantian menteri kabinet kerja merupakan hak prerogatif Presiden, jadi masyarakat tidak seharusnya mempeributkan persoalan yang bukan menjadi urusannya.

“Tidak usah dibincangkan terkait siapa mau mengganti, siapa mau diganti, kapan mau diganti. Itu semua hak Presiden,” jelasnya