Published On: Rab, Jun 14th, 2017

Wiranto Undang 6 Negara di Asia untuk Membahas ISIS

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu, kelompok radikal ISIS telah menguasai dan meneror beberapa daerah di Filiphina, kelompok ini akan terus mencoba menguasai Filiphina dan negara – negara Asia lainnya.

Pergerakan ISIS juga mengundang perhatian Menkopolhukam Indonesia, Wiranto, untuk mengantisipasi berkembangnya kelompok ISIS di Asia Tenggara, Wiranto akan mengumpulkan enam negara untuk membuka diskusi terkait teror kelompok ini.

“Nanti kita akan laksanakan koordinasi dengan lima negara lain, yaitu New Zealand, Australia, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Filipina. Bulan Juli akhir, Indonesia sebagai host, Australia sebagai co-host,” ucap Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Wiranto mengatakan bahwa target yang akan diserang oleh kelompok ini selanjutnya adalah Marawi, Filiphina. Oleh karena itu Wiranto mengajak keenam negara tersebut untuk memberikan bantuan dan memberantas ISIS di Filiphina.

“Maka besok kita akan gelar rakor penuhlah di Manado,” katanya.

“Untuk daerah perbatasan yang mengarah ke Filipina Selatan, kita akan perkuat dengan segala cara, kita kerahkan. Agar apa, agar kemungkinan mereka lolos ke Indonesia kecil,” Wiranto menegaskan.