Published On: Jum, Mar 17th, 2017

Wisata Selam Bangkai Kapal Titanic Rogoh Kocek Rp 1,4 M

00153820

Jalaon.com – Pernahkah anda berpikir jika anda bisa tur dan wisata ke kapal titanic asli Ya,salah satu perusahaan  perjalanan di London ini telah memiliki ijin dan mulai menjalankan tema ini tahun depan. Perjalanan jelajah laut ini mencapai jarak 13 ribu feet atau sekitar 4 km di bawah laut mendekati kapal terkenal itu.

Dilansir dari Elle, jelajah laut yang hanya beranggotakan 9 klien itu dimulai dari Kanada selama 8 hari. Perjalanan dijadwalkan akan dimulai pada helikopter atau pesawat amfibi dari Newfoundland ke kapal pesiar berlabuh di suatu tempat di atas bangkai kapal. Dari sana, jika cuaca memungkinkan, perjalanan dilanjutkan dengan sebuah kapal selam turun ke bawah laut.

“Untuk bisa mencapai kedalaman 13.000 kaki, klien akan mendapat fasilitas yang dirancang khusus dengan titanium dan serat karbon submersible. Mereka dipandu oleh awak ahli, mereka akan meluncur di atas dek yang terkenal, tangga grand kapal yang bisa membuat siapapun melihat kemegahan kapal dari dalam,” ujar perwakilan perusahaan.

Penyelaman akan berlangsung sepanjang hari. Para klien pun bisa berpartisipasi dalam navigasi dan berkomunikasi di dalam air. Ketika menyelam, akan ada diskusi dan komunikasi antar anggota berkaitan dengan misi.

Untuk perjalanan bawah air yang menggiurkan itu setiap klien perlu membayar USD 105.129 atau sekitar Rp 1,4 miliar. Harga ini setara dengan harga tiket utama kapal Titanic pada tahun 1912 berkisar USD 4.350 atau Rp 58 juta. Meski perlu merogoh kocek yang lumayan namun bayangkan lagi bila kamu bisa melihat Titanic secara langsung dan dekat.