Published On: Ming, Apr 9th, 2017

Wow, Ternyata Perdana Menteri Kanada Ini Miliki Darah Indonesia

00156977

Jalaon.com – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau makin hari makin terkenal. Kemunculannya bersanding dengan Donald Trump dan meme bersama Ivanka Trump membuatnya booming. Netter menggilai pria 45 tahun karena kepintaran di dunia politik dan parasnya yang rupawan.

Tidak dengan wajah nya saja yang tampan, ternyata Justin masih berdarah Indonesia. Justin Trudeau merupakan putra dari Pierre Trudeau, Perdana Menteri Kanada pada tahun 1980 hingga 1984. Meski demikian, kakek buyut Justin Trudeau yakni John Carels merupakan seorang anggota kolonial yang menikah dengan seorang wanita Indonesia.

John Carels diketahui menikah dengan wanita asal Nias,  Indonesia. Keduanya lalu tinggal di Padang hingga tahun 1906. Dari pernikahan John Carels dan seorang wanita Nias ini diduga lahirlah kakek Justin Trudeau yakni Thomas Kirkpatrick Bernard yang lahir di Makassar lalu berimigrasi ke Kolombia pada tahun 1906.

Dilansir dari Wikipedia, diketahui bahwa Justin Trudeau merupakan cucu generasi ke-5 dari penemu Singapura modern, William Farquhar. Bisa dikatakan bahwa darah melayu dan Nias mengalir di dalam tubuh Perdana Menteri Kanada ke-23 ini.

Selain Melayu, Justin dapat dikategorikan multi etnis karena dirinya ternyata juga campuran dari keturunan Skotlandia, Prancis, Kanada dan Inggris. Silsilah keluarga Justin Trudeau memang sedikit rumit dan susah untuk dilacak kembali. Tapi tetap saja, Perdana Menteri tampan ini masih berdarah Indonesia.