WP Bayar Uang Tebusan 1 Triliun Menjelang Berakhirnya Tax Amnesty

d

Jalaon.com – Program pengampunan pajak atau tax amnesty telah berakhir pada Jumat 31 Maret 2017, program spesial ini tidak akan pernah dirasakan kemblai oleh WP.

Namun, pada detik – detik terakhir menjelang program tersebut berakhir, ada salah satu Wajib Pajak yang membayar tebusan senilai 1 Triliun rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi‎.

“Ada Wajib Pajak (WP) yang bayar (tebusan) Rp 1 triliun tadi, itu satu orang saja,” kata Ken dalam keterangan pers, Sabtu dini hari (1/4/2017).

Ken mengatakan bahwa WP yang membayar uang tebusan tersebut merupakan salah satu orang kaya di Jakarta, namun dia tidak menyebutkan siapa WP itu. “Iya, ini baru satu di Jakarta, belum tahu kalau di daerah lain. Di daerah kan masih ada WP besar juga,” tegas dia.

Ken menerangkan pertumbuhan program tax amnesty mulai dari tahun 2016 hingga berkahirnya Maret 2017 ini cukup baik, yakni pada tahun 2016 sebesar 63 persen‎ dan pada tahun ini mencapai 72,5 persen dengan total harta tax amnesty sebesar Rp 4.855 triliun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here