Yenny Wahid Imbau Para Orang Tua untuk Ajarkan Anak Sikap Toleransi

d

Jalaon.com – Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid menyesalkan atas tersebarnya berita – berita yang mengundang kebencian dan  menunjukkan sikap intoleran di media sosial akhir – akhir ini.

Yenny pun mengimbau kepada para orang tua agar dapat mengajarkan anak – anak sejak dini terkait pentingnya hidup dalam keberagaman dan toleransi. Ia juga menilai bahwa saat ini banyak orang tua yang secara tidak sadar memberikan contoh kepada anak untuk bersikap anti toleran.

“Kalau dari kecil saja sudah diajarkan melihat bahwa ada tetangga yang berbeda dan disebut kafir, itu nanti jadi tidak bisa toleran. Jadi dari kecil harus diajarkan dan ditanamkan dan jangan memberi contoh, banyak orangtua yang tidak sadar atau tidak sengaja justru mengajarkan anti toleran,” kata Yeni dalam acara UNICEF Youth Women and Netizen for Children di Kota Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu (7/5/2017).

Yenny berharap para orang tua juga bisa mengontrol anaknya dalam membuka konten di sosial media yang berisikan sikap anti toleran dan meneabar kebencian, karena menurutnya hal ini akan dapat membentuk karakter anak ketika dewasa nanti menjadi orang yang intoleran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here