Published On: Jum, Apr 21st, 2017

Youtuber Afrika Ini, Bangun Usai Dibius Dan Menjadi Lancar Berbahasa Korea

664xauto-bangun-dari-anestesi-gadis-afrika-mendadak-fasih-bahasa-korea-170420p

Jalaon.com – Seorang YouTuber wanita asal Afrika Selatan bernama Lindie Botes tengah menghebohkan jagat maya beberapa hari ini. Warganet dibuat kebingungan usai Botes mengunggah video saat dirinya mendadak fasih berbahasa korea setelah siuman dari pengaruh obat bius di sebuah rumah sakit. Botes melakukan proses Esofagogastroduodenoskopi atau lazim dikenal Gastroskopi yang mengharuskannya dianestesi.

Gastroskopi adalah pemeriksaan pada bagian perut menggunakan endoskop (sebuah instrumen) yang dimasukkan melalui mulut.Uniknya, sesaat sebelum Botes sepenuhnya tersadar dari pengaruh anestesi, Ia bercakap-cakap dengan sesorang menggunakan bahasa Korea dengan fasih.

Dikutip Dream , Botes memang mempelajari bahasa korea sekitar 9 tahun lalu. Meski sudah les, Botes tidak pernah sekalipun bisa berbicara lancar bahasa Negeri Ginseng tersebut. ” Aku tidak bisa menjelaskan mengapa, tapi untuk beberapa alasan ketika aku terbangun dari anestesi, aku bisa lancar berbicara bahasa Korea hingga aku sadar sepenuhnya,” ungkap Botes dalam videonya. Seorang ilmuan syaraf dari Brain Institute, Dr. Pankaj Sah, mengatakan bahwa otak terdiri dari banyak sirkuit berbeda yang membantu menghafal sebuah bahasa, bernafas dan berbicara.