Semua Model Iphone akan beralih ke OLED di tahun 2020



Jalaon.com – Setelah bertahun-tahun mendorong teknologi LCD ke tingkat terjauh, Apple akhirnya siap untuk memulai beralih ke teknologi panel OLED untuk semua model iPhone. Daya tahan baterai yang lebih lama, warna yang lebih cerah, dan sudut pandang yang lebih luas akan datang ke semua iPhone di masa depan, bukan hanya model yang paling mahal.

Apple meluncurkan iPhone X sebagai ponsel pertama dengan tampilan OLED bertahun-tahun setelah para pesaing beralih. Sekarang telah mendorong batas apa yang dapat dicapai panel LCD, Apple akan beralih ke masa depan di mana semua iPhone menggunakan tampilan OLED mulai tahun 2020.

Sebuah laporan baru dari Wall Street Journal menunjukkan bahwa langkah itu bisa jadi karena Apple tertarik pada lebih banyak opsi desain. Desain dasar iPhone belum banyak berubah dalam beberapa revisi terakhir. Beralih ke panel OLED yang lebih fleksibel dapat memungkinkan teknik pembengkokan Apple yang digunakan di bagian bawah iPhone X untuk meminimalkan bezel untuk menurunkan model iPhone yang lebih terjangkau.

Faktor utama dari hal ini adalah karena adanya laporan bahwa produsen LCD Apple sedang mencari dukungan keuangan. Japan Display mencari investor untuk membantu memperbaiki bisnisnya setelah Apple menjatuhkan semua pembelian panel LCD. Perombakan besar untuk perusahaan layar tidak akan terjadi jika Apple masih berencana untuk menggunakan layar LCD.

Model-model premium baru bisa hampir sempurna tanpa bezel telepon begitu pengenalan wajah dan perangkat keras kamera yang terdapat dalam takik ditangani. Apple mungkin memilih untuk memilih potongan gaya hole-punch untuk beberapa perangkat keras yang ada, tetapi mungkin Apple akan datang dengan solusi baru yang belum terlihat. Menggunakan panel OLED pada semua ponsel akan membuka kemungkinan-kemungkinan baru tanpa menciptakan kesenjangan yang terlalu besar antara berbagai model.